Review Mobil Suzuki Amenity: Kelebihan & Kekurangan

Daftar Isi [Tampil]
kelebihan dan kekurangan suzuki amenity

Suzuki Amenity merupakan mobil mini hatchback yang diproduksi oleh Suzuki antara tahun 1990 - 1992. Mobil ini hadir dengan dua varian, yakni 4 pintu dan 2 pintu. Mari kita ulas selengkapnya kelebihan dan kekurangan mobil ini.


Meskipun sudah tergolong mobil tua, tetapi masih banyak orang yang mengoleksi mobil ini. Apalagi mobil dengan bentuk hatchback seperti mendapatkan tempat spesial di hati para pencinta otomotif.

Kita tahu bahwa mobil hatchback di Indonesia sudah eksis dari dulu. Sebut saja Toyota Starlet, Honda Civic Nouva, Civic Estilo, dan tentunya yang akan kita bahas sekarang, Suzuki Amenity. 

Lalu apa yang istimewa dari Suzuki Amenity? Mari kita ulas lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan mobil mungil buatan Suzuki tersebut.


Kelebihan Suzuki Amenity

Dari luar, tampilan mobil ini sangat simple dan terlihat imut. Lekukan-lekukan pada body-nya sudah tidak lagi mengotak seperti mobil-mobil klasik pada umumnya. Tampilan depan mobil ini mirip sekali dengan Suzuki Esteem. Ini menjadi nilai lebih karena akan mudah untuk mendapatkan spare-partnya. 

Kita beralih ke bagian dalam. Untuk Suzuki Amenity varian 4 pintu bisa dikatakan memiliki kabin yang cukup luas. Fitur modern pun tersaji di mobil ini, seperti power window, electric mirror, dan blower AC. Hanya saja fitur tersebut tersedia untuk yang varian 4 pintu.

Selain tampilan yang keren, kabin yang luas, dan sparepart yang mudah didapatkan, kelebihan lain dari Suzuki Amenity adalah harganya yang murah dan bahan bakarnya yang irit.

Kekurangan Suzuki Amenity

Membahas kekurangan dari mobil lawas tentunya bukan hal yang aneh. Pasalnya mobil-mobil lawas memang didesain sederhana dengan fitur seadanya. Begitu juga dengan Suzuki Amenity, mobil ini jauh dari kata mewah. 

Tenaga yang dihasilkan dari mobil ini pun tergolong sangat kecil, karena Suzuki Amenity memang didesain sebagai mobil keluarga kecil di perkotaan.

Demikian ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan Suzuki Amenity. Dapatkan informasi menarik lainnya di Oto-Info.