Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Charade

Daftar Isi [Tampil]
kelebihan dan kekurangan daihatsu charade

Kami akan mengulas kelebihan dan kekurangan mobil Daihatsu Charade beserta harga terbarunya saat ini tahun 2022.

Daihatsu Charade merupakan mobil hatchback yang diproduksi oleh Daihatsu mulai tahun 1977 sampai tahun 2000. Selain di negara asalnya, Jepang, mobil ini juga dipasarkan di beberapa negara seperti China, Australia, Indonesia, dan negara-negara lainnya. 

Artikel ini akan membahas kelebihan, kekurangan atau kelemahan Daihatsu Charade beserta harga terbarunya di tahun 2022. Lebih spesifik lagi yang akan kami bahas adalah Daihatsu Charade CX dan Charade Winner. 

Perbedaan dari Daihatsu Charade CX dan Charade Winner sendiri yang pertama adalah tahun produksinya. Untuk Charade CX hadir mulai tahun 1987, sementara Charade Winner merupakan bentuk facelift dari Charade CX dan hadir tahun 1990. Selain itu, perbedaan keduanya juga terletak pada performa mesin, dimana sebelumnya mengusung mesin 1,0 L kemudian mengalami upgrade menjadi 1,3 L. 

Kelebihan Daihatsu Charade CX dan Charade Winner

Kedua mobil tersebut sama-sama memiliki kelebihan irit bahan bakar. Konsumsi BBM atau bahan bakarnya sendiri berada dikisaran 1 : 9-10 km. Kelebihan lainnya yakni onderdil atau sparepartnya sendiri mudah didapatkan dan harganya terjangkau. Perawatan mesinnya cukup mudah karena memang masih menggunakan karburator.

Selain itu, kelebihan lain yang dimiliki oleh Daihatsu Charade adalah harganya yang murah. Untuk harga terbarunya di tahun 2022 ini berada dikisaran 20-jutaan, bahkan banyak yang menawarkan dengan harga di bawah 20 juta. Tentunya tergantung kondisi dan tahun pembuatan mobil tersebut.

Kekurangan atau Kelemahan Daihatsu Charade CX dan Winner

Untuk kekurangannya sendiri menurut kami terletak pada desain yang terlalu jadul. Meskipun begitu, mobil ini masih bisa dipoles dengan sentuhan-sentuhan modifikasi. Seperti Charade modif rally, modif ceper, modif sport, bahkan ada yang dimodifikasi dengan gaya offroad.

Kekurangan atau kelemahan lainnya yang ada pada Daihatsu Charade masih sama dengan mobil-mobil klasik pada umumnya yakni jauh dari kata mewah dan hanya dibekali dengan fitur sederhana. Akan tetapi untuk Charade tipe Winner sendiri sudah dilengkapi dengan fitur Power Window, Central Lock, Power Steering, serta Electric Mirror.

Ketersediaan mobil ini juga cukup banyak terutama di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Semarang, Magelang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Sidoarjo, serta wilayah Jatim lainnya.

Demikian ulasan kami mengenai mobil Daihatsu Charade dari segi spesifikasi, kelebihan, kekurangan beserta harga terbarunya tahun 2022.

Dapatan informasi menarik lainnya di Oto-Info. Baca artikel review mobil lainnya dari kami seperti Suzuki Amenity.