Mitsubishi Eterna: Kekurangan, Kelebihan, dan Harga Terbaru

Daftar Isi [Tampil]
kelebihan dan kekurangan eterna
Sumber gambar : Instagram Fitra Eri

Mitsubishi Eterna merupakan mobil jenis sedan yang diproduksi oleh Perusahaan Mitsubishi Motors dan diluncurkan pertama kali pada tahun 1988 untuk menggantikan mobil jenis sedan dari Mitsubishi lainnya yakni Mitsubishi Galant II. 

Penjualan Mitsubishi Eterna sendiri hanya sampai tahun 1993 saja, kemudian digantikan atau dilanjutkan oleh Mitsubishi Galant Lele. Mobil ini bersaing ketat dengan kompetitor utamanya yakni Toyota Corolla Twincam, Honda Accord Maestro dan Mazda 626 Capella. 

Kekurangan Mitsubishi Eterna.

  • Pertama, Overheat. Overheat merupakan kondisi dimana suhu mobil mengalami kenaikan di atas normal, atau suhu mobil terlalu panas. 
  • Kedua, konsumsi bahan bakar yang cukup tinggi. Kekurangan inj mungkin bukan terjadi pada mobil Mitsubishi Eterna saja, tetapi pada mobil-mobil lain pun sering terjadi terutama mobil dengan kondisi yang sudah tua.
  • Ketiga, kaki-kakinya mudah rusak. Yang namanya mobil sudah tua, mungkin tidak aneh lagi dengan kondisi seperti ini. Faktor utamanya karena pemakaian sudah terlalu lama dan jarangnya perawatan, mungkin jika mobil ini jarang dipakai dan dirawat dengan baik, kaki-kakinya pun tidak akan cepat rusak.

Penyakit yang terjadi pada mobil yang tergolong sudah tua itu wajar. Karena untuk merestorasi kembali mobil seperti mobil Mitsubishi Eterna ini sangat gampang, terlebih karena mobil ini merupakan mobil keluaran Mitsubishi yang notabenenya gampang untuk mendapatkan spare part atau onderdilnya.

Kelebihan Mitsubishi Eterna

  • Pertama, mobil ini seperti dirancang untuk kebut-kebutan, terbukti dengan kapasitas mesin yang cukup besar. 
  • Kemudian tampilannya pun elegan dan sporty, jadi sangat cocok buat dibawa nongkrong terutama sama anak muda.
  • Body mobil ini juga terbilang cukup kuat, jika ada gesekan sedikit saja maka bukan masalah. Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang terdapat pada Mitsubishi Eterna. 

Demikian pembahasan mengenai review mobil Mitsubishi Eterna berikut kekurangan, kelebihan dan harga terbarunya saat ini tahun 2022. Dapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia otomotif di Oto-Info.


Info terkait:
harga mitsubishi eterna,
harga mitsubishi eterna gti 1992,
mitsubishi eterna matic,
mitsubishi eterna 1991,
mitsubishi eterna,
mitsubishi eterna 1990,
mitsubishi eterna gti,
harga eterna,
eterna mitsubishi,
mitsubishi eterna gti 1992,