Info Bus Sumedang Yogyakarta Terbaru 2022

Daftar Isi [Tampil]
jadwal bus sumedang yogyakarta

Sumedang merupakan salah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Saat ini, di Kabupaten Sumedang terdapat banyak sekali bus yang melayani trayek ke luar kota, baik itu AKDP maupun AKAP. 

Bus-bus AKAP atau Antar Kota Antar Provinsi dari Sumedang di antaranya dengan tujuan Jabodetabek, seperti Medal Sekarwangi, dan CBU (Cahaya Bakti Utama). 

Ada juga beberapa bus AKAP dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang melewati daerah Sumedang seperti Bus Good Will tujuan Bandung-Tegal, dan Bus EKA Cepat tujuan Bandung Surabaya dengan rute Bandung Cicaheum - Sumedang - Cirebon - Tegal - Pekalongan - Semarang Mangkang - Semarang Sukun - Salatiga - Solo - Ngawi - Madiun - Nganjuk.

Untuk bus dengan trayek Sumedang Yogyakarta sendiri memang sampai saat ini belum ada. Bagi anda yang ingin bepergian menuju daerah Yogyakarta dan sekitarnya dari Sumedang, anda bisa menggunakan cara kami berikut ini. 

Cara naik bus dari Sumedang menuju Yogyakarta anda bisa menggunakan bus dengan tujuan Bandung Yogyakarta dari terminal Cicaheum, Kota Bandung dengan harga tiket sekitar Rp. 150.000 - Rp. 200.000-an.

Dari Sumedang, anda bisa naik angkutan umum seperti Elp dan Damri menuju Kota Bandung terlebih dahulu.

Atau bisa juga menggunakan bus jurusan Cirebon Yogyakarta. Sama seperti sebelumnya, anda harus menggunakan angkutan umum terlebih dahulu menuju Kota Cirebon.

Demikian ulasan kami mengenai info bus Sumedang Yogyakarta. Semoga bermanfaat.

*Note:
Informasi ini bisa berubah sewaktu-waktu. Bila ada kesalahan tulisan atau informasi, bisa disampaikan melalui email nursof99@gmail.com.